Winchris

Wah, hari ini hepi bgt dah. Lumayan excited ikut lomba NCC di syahdan, gw terus datang pagi ke syahdan. Walaupun sebenarnya g telat c, soalnya telat bangun. Alarm g ga bunyi. Tapi untung jurinya juga telat, jadi mereka blum mulai. :D

G lmyn pede c hari ini, berusaha membangun mental. Soalnya ini kan lomba news casting pertama g. Biasa cuma ikut lomba debat, dan jelas beda banget. Kalo soal ngmg depan orang mungkin uda terlatih, tapi kan cara bacanya dan kesulitannya juga beda. Jadi g ga bisa bilang g pasti bisa.

Sesampainya g disana, g ngambil nomor peserta secara undi. Dan ternyata, g dpt nomor urut 1. Waduh, g bilang. G lmyn shock, tapi sedikit seneng juga. Shock karena g jadi harus tampil pertama. Tapi lmyn seneng karena g akan tidak lama menungggu dan g akan menjadi orang yg meng-set benchmark untuk peserta berikutnya. Makanya g pikir, g harus melakukan yg terbaik, jadi benchmarknya uda tinggi. Jadi kan peserta berikutnya pasti dibandingin ama g. Hehehe.

Round 1-read news individually, dilewatin dengan baik. Round 2-read news in pair, agaq kacau, karena takut ga sinkron dengan prompternya (blame the prompter operator..hahaha). Lalu round 3-talkshow, lmyn fun, g melakukan improvisasi acara. Tapi g dengan bodohnya lupa untuk say thanks ama narasumbernya. Hahaha, tapi ya suda la, that's my best.

Yang bikin g seneng adalah ketika round 2 selesai, salah satu juri yang menilai g pas round 1 papasan ama g dan dia manggil g n said that i'm better than the others. I don't know c mksd dia ngmg itu apa, tapi g jadi seneng bgt. Walaupun pada akhirnya g liat, g kyknya cuma nomor 2 atau 3 yg tertinggi di ruangan dia. Lmyn la.

Then mulai la pengumuman. G jujur c ngejar trophy, soalnya ya pengen membuktikan diri aja. Tapi kalo ga dapat juga gpp, wajar aja kalo pengalaman pertama. Yang diumumin oleh panitia itu top 15 aja. G uda deg-degan. G cukup pede g bakal masuk top 10. Lalu mulai disebutin satu2 namanya, mundur dari 15. Semakin naik, masuk ke top 10. G tunggu nama g muncul, berharap muncul yg terakhir, alias juara 1. Makin lama makin deg-degan, nama g ga muncul-muncul juga. Masuk la ke top 5, g uda pasrah deh. Eeeehh, akhirnya nama g disebut di posisi 1st runner-up, a.k.a. juara 2. Waaaah, senengnyaaa. Apalagi pas tau kalo juara 1nya mediana, which is emang bagus. Dia punya aksen british n dia emang punya postur seorang news anchor. Wahh, trophy pertama g tahun ini. Moga2 g bisa menjaga momentum ini, sehingga g bisa bawa lebih banyak trophy.

Nah, kalo uda begini, g jadi kepikiran untuk ikut news casting lagi, dan ikut field lain juga seperti scrabble, storytelling, dan spelling bee. Debate maw g kemanain ya? Hahaha. Ntar liat mana yang lebih berprospek lah. Kalo ikut debat terus juga kan boring. Kalo bisa berprestasi di field lain juga kan malah bagus, g jadi punya banyak pilihan untuk lomba :D

Yang penting, kalian kalo maw ikut lomba, jangan takut ga bisa deh. Yang penting niatnya untuk belajar, dan latian. Jangan pernah menganggap remeh, karena lw ga bakal tau apa yang kalian hadapin di depan. Thanx God for His bless today. Hope I can have other trophies in the future. Amen!

2 Responses
  1. wenwen Says:

    wow.. hia hok khiang.. XD

    hok siang kalo oi hiau jien hia" ang he yo khiang.. hehe.. sayang boi hiau diak.. huhuuu hehe


  2. Chris Zhou Says:

    Waduh, gila tuh yang megang prompter... siapa sih tuh, ga bertanggung jawab amat... wkwkwkwkwkwk...


Post a Comment