Winchris
Huuuaaaahh, udah malem, uda ngantuk. Sebelum tidur, nulis blog dulu. Hari ini gua dapet giliran pelayanan di Kape 1 GKY Grenenville, jadi pemusik, main piano. Seperti biasa, gua kan harus latihan hari selasa dan kamis. Hari selasa kemaren gak jadi latihan soalnya ci Retha, yg jadi MC, lagi sakit. Hari kamis jadinya latihan. Gua lagi cape bgt juga hari itu, soalnya sebelumnya kan ada kegiatan lain, dan karena takut kelaperan pas latihan dan gak konsen, jadilah gua makan dulu. Ternyata tempat gua makan itu lama juga nyiapin makanannya, jadi gua kemungkinan besar bakal telat nyampe gereja. Ternyata bener, gua nyampe gereja jam 7.55, padahal harusnya ngumpul jam 7.30. Jadilah gua didenda, krn emang ada aturan yg telat bakal didenda. Gua c gak masalah kalo didenda, tapi yg jadi masalah adalah, ada 1 orang disana yang nyebelin. Jadi pas gua datang, dia uda nadahin tangan gitu, minta uang dendanya. Gua jadi bingung, untung MCnya langsung suruh gua siap2 latihan aja. Gua yang uda jalan dari kos ampe greja jauh bgt, sekitar 45 menit gua di jalan sendirian, eh pas datang dihadepin ama yg kyk gitu. Gua c gak masalah gua didenda, krn kan emang salah gua yg telat, dan gua juga uda merasa guilty, gua tau gua salah. Tapi kan gak perlu disambut dengan tadahan begitu. Mukanya juga nyebelin. Pas selesai latihan, gua kan bayar tuh uang dendanya ke MC gua, lalu MC gua kasiin ke orang itu. MC gua nyeletuk, "eh, dia beneran lho bayar uang dendanya.", dengan nada menyenangkan. Eh, si itu malah ngmg, "ya emang uda seharusnya dia bayar. tadi apa alasannya? makan? ya udah, emang salah dia.", dengan nada yang seolah-olah gua gak disitu dan nyolot bgt. Ngeselin bgt, ampe hari ini juga masi kepikiran.

Tapi gua pikir2 lagi, ya mungkin dia hanya orang yang lagi bete, dan gak tau keadaan gua sebenarnya, dan gak tau susahnya gimana datang sendirian. Dia mungkin orang yg beruntung untuk punya kendaraan atau ada yang dengan senang hati mengantarkan dia ke greja. Gua c belakangan jadi mikir ya sudah lah. Gua juga mungkin yang terlalu sensi, lagi cape juga kali seharian begitu. Lupakan saja, gua juga harus berpikir positif kan.

Hasilnya bagus juga hari ini. Semua lagu bisa dimainkan dengan lancar. Ada 1 lagu yang intronya baru diajarin kilat kmrn, lagu Allah itu Baik. Gua sering salah main intronya pas latihan. Untungnya tadi setelah beberapa kali lagi nyobain, dan pas main di kebaktian, gak salah mainnya. Rasanya pas selesai main intro itu dengan baik, beban di pundak gua ilang, jatuh gitu. Hahaha. Senengnya bisa kasi yang terbaik buat Tuhan. Gua juga hari ini datang ke kebaktian dengan bad mood. Mati lampu dari pagi, mandi gak cukup, panas bgt, jalan sendirian dari kos, uda cukup bikin gua kesel. Tapi Tuhan menyertai. Pas di jalan, gua sambil dger lagu, jadi itu uda sedikit menyenangkan hati. Lalu pas naik 91, gua ketemu temen yang kebetulan mau pelayanan di greja juga, jadi bisa barengan deh. Thanks God! Dia bener2 perhatiin gua, walaupun gua uda bersungut2 sebelumnya. Gua uda berencana untuk berhenti pelayanan sementara, sampai gua bisa ke greja dengan sedikit lebih baik, misalnya ampe gua punya kendaraan sendiri. Tapi gua berubah pikiran lagi. Gua rasa itu namanya harga yang harus dibayar, seperti yang temen gua bilang. Untuk memuliakan Tuhan, kenapa gak c jalan 45 menit, berpanas2an. Justru itu cobaan, buat ngetes apakah gua kuat dan tulus jalanin ini semua. Tuhan aja mati buat gua, masa gua jalan buat melayani dia jarang2 aja gak mau. Thanks God for all! You teach me how to be grateful. :)
0 Responses

Post a Comment